Monday 20 November 2017

Fasilitas Kantin Yang Belum Memadai dengan jumlah Mahasiswa

KANTIN UNIVERSITAS UNPAM 



Kantin adalah tempat para mahasiswa untuk jajan. di tempat ini terdapat penjual yang menjajakan dagangannya dengn jenis yang bermacam-macam dan harga yang bervariasi. Terkadang bukan hanya para mahasiswa yang berkunjung le kantin, tp juga para dosen. kantin merupakan komponen yang sangat urgen dalam suatu lebaga, baik pemerintahan, maupun swasta. Seperti perguruan tinggi yaitu unpam. Hampir sebagian besar dari Mahasiswa dan Staff nya mengandalkan kantin yang berada di Universitas Pamulang Viktor. Sebagian besar dari Mahasiswa membeli makanan dan minumannya di kantin daripada di luar kampus. 
Letak  kantin yang di sediakan di kampus UNPAM Viktor terletak di belakang gedung tengah setelah lahan palkir. Namun, sayangnya fasilitas yang dimiliki kantin tersebut masih kurang memadai karena banyaknya jumlah mahasiswa berbanding terbalik  dengan luas lahan kantin. Jumlah meja dan kursi sebagai tempat ajang makan dan minum Mahasiswa pun terlihat masih sedikit dibandingkan banyaknya mahasiswa. 
Selain itu, keadaan kantin juga menjadi kurangan nyaman disaat hujan tiba, dikarenakan atap kantin yang hanya tertutup dengan penutup yang sudah berlubang menjadikan mahasiswa yang berada dibawah atap tersebut terkena oleh tetesan air rahmat itu. Jumlah pedagang yang berada di kantin juga kurang banyak variasinya begitu juga tempat jasa fotocopy pun hanya terdapat satu tempat yang tersedia. Keadaan sperti itu membuat mahasiswa yang bosan dengan jajanan kantin, mereka mencari di luar kampus. Sedangkan kurangnya tersedianya tempat fotocopy menjadikan mahasiswa merasa kesusahan ketika ingin print tugas atau makalah. Tidak sedikit mahasiswa yang mengeluh dan mengharuskan mem-fotocopy di luar kampus demi tugas mereka.

Dari beberapa uraian diatas, mulai dari kurangnya beberapa fasilitas kantin. Diharapkan dari pihak Universitas Pamulang Viktor dapat memperbaharui kantin menjadi lebih baik lagi. Dan menjadikan kantin tidak hanya utuk ajang transaksaksi, makan dan minum saja, akan tetapi bisa untuk mencari inspirasi ketika mahasiswa ingin mengerjakan tugas di kantin. 

No comments:

Post a Comment

Sejarah Masuknya Islam di Nusantara

DR Haikal Hasan Bapak/Ibu, Abang/Kakak Yang berada di Spanyol dan Inggris. Mohon bantuan untuk melihat dokumen pada perpustakaan yang...