Monday 6 November 2017

Parkiran Universitas Pamulang Viktor

Parkiran Universitas Pamulang Viktor


Pamulang, Tangerang Selatan. Kondisi parkiran di Universitas Pamulang sangat memadai bagi mahasiswa, terutama mahasiswa regular pagi (A) dan malam (B), karena mahasiswa regular A dan B hanya 35% dari regular kelas sabtu (C) yang hampir 65% mahasiswanya lebih banyak. Universitas Pamulang memiliki 3 lantai lahan parkir yang sangat luas disetiap lantainya. Parkiran di Universitas Pamulang terlihat sangat padat pada saat perkuliahan di kelas sabtu (C), di kelas sabtu volume kendaraan yang dominan kendaraan roda dua hampir setiap lantainya terisi penuh. Akibatnya, mahasiswa pun memarkirkan sepeda motor mereka di luar area parkir.


Kebanyakan mahasiswa di Universitas Pamulang lebih memilih memarkirkan motornya di area parkir lantai 1. Akibatnya, area parkir di lantai 1 selalu padat dan akhirnya mahasiswa yang tidak kebagian tempat parkir di lantai 1 mau tidak mau memarkirkan kendaraannya di lantai 2 dan 3 yang jauh lebih renggang dibandingkan di lantai 1, tapi tak jarang juga banyak mahasiswa yang  ruang kelasnya berada di lantai atas lebih memilih memarkirkan kendaraannya di lantai 2 dan 3 karena akses menuju ke kelas mereka lebih dekat. 


Lahan yang dijadikan tempat parkir ini bukanlah tempat parkir yang sebenarnya, karena lahan parkir yang sebenarnya masih dalam tahap perbaikan. Lahan parkir yang saat ini digunakan sebenarnya akan gunakan menjadi ruang kelas. Karena masih dalam proses pembangunan yang belum 100% selesai, kondisi parkirannya yang banyak debu dan kotoran membuat para mahasiswa merasa tidak nyaman, sehingga motor-motor yang terparkir diarea parkir ini dipenuhi oleh debu-debu tersebut, dan banyak juga mahasiswa yang komplain karena motornya yang kotor akibat banyaknya debu yang menempel dikendaraan mereka.

Biaya parkir di Universitas Pamulang ini sangatlah murah yaitu hanya 2000 rupiah, tetapi banyak siswa yang kadang hanya membayar setengahnya dan itu tidak jadi masalah bagi penjaga parkir. Karena paling tidak mereka menghargai apa yang telah di lakukan penjaga parkir dengan menjaga kendaraan-kendaraan mereka. Para mahasiswa sudah tidak sabar menunggu selesainya proyek gedung Universitas Pamulang di daerah Viktor ini, karena mereka hanya ingin mendapatkan kenyamanan yang lebih terutama di area parkirannya.

Kelompok 1: - Alda Ellsandy Anwar
                      - Dhita Sherlita
                      - Nurul Falah
                      - M. Pilos Yaprilsen
                      - Rofif Syuja' Mu'tasyim
                      - Vini Marcela

No comments:

Post a Comment

Sejarah Masuknya Islam di Nusantara

DR Haikal Hasan Bapak/Ibu, Abang/Kakak Yang berada di Spanyol dan Inggris. Mohon bantuan untuk melihat dokumen pada perpustakaan yang...